Cara Memilih Kata Kunci (Keyword) Yang Tepat Untuk Judul Artikel

Obat Alami 69

keyword, kata kunci, cara memilih kata kunci, riset kata kunci, keyword paling dicari, keyword untuk judul artikelMemilih kata kunci dengan Keyword Tool - 

Pada postingan kali ini saya akan share tentang yang berhubungan dengan SEO, yaitu tentang memilih kata kunci atau Keyword yang tepat untuk judul artikel yang akan kita tulis. "keyword" merupakan senjata ampuh untuk mendatangkan pengunjung ke blog kita. Banyak para blogger yang tidak pernah memperhatikan "keyword" dalam setiap membuat artikel pada postingannya. Padahal "keyword" sangatlah berpengaruh pada web atau blog untuk memaksimalkan traffic kunjungan dari mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, AOL dan mesin pencari lainnya.

Artikel dengan keyword yang paling banyak dicari memiliki peluang besar muncul pada urutan 10 besar hasil pencarian search enggine, ketika kata kunci yang digunakan pencarian tepat sesuai dengan judul artikel kita, maka kemungkinan besar artikel yang kita miliki muncul pada urutan 10 besar mesin pencari, bahkan memiliki peluang untuk menduduki urutan pertama mesin pencari, namun dalam memilih keyword ada beberapa hal yang harus kita perhatikan diantaranya yaitu mengenai tingkat kompetitor atau pesaing yang menggunakan keyword tersebut, tapi dengan analisa yang tepat, besar kemungkinan artikel kita muncul lebih baik pada halaman SERP (search enggine result page)

Keyword research atau riset kata kunci adalah hal yang wajib dilakukan sebelum kita memutuskan untuk kata kunci tersebut kita jadikan judul artikel, tujuannya untuk dapat menemukan banyak ide-ide kata kunci berdasarkan kueri pencarian sesungguhnya dari pengguna Google atau mesin pencari lainnya.

Sudah banyak cara yang telah dijelaskan oleh para master SEO dan di share lagi oleh para blogger bagaimana caranya riset keyword tersebut. Dari cara yang sederhana yaitu dengan mengetikkan sesuatu di kotak pencarian Google, kita mendapati beberapa saran otomatis yang mungkin ingin kita cari. Begitu juga dibagian bawah penelusuran akan ada beberapa saran kata kunci pencarian lainnya yang paling banya dicari. Ini sangat bermanfaat bagi pengguna untuk menemukan kueri pencarian relevan dengan mudah. Nah bagi kita, sebagai blogger, bisa memanfaatkan ini untuk menemukan apa sebenarnya yang dicari orang-orang.




Atau kita bisa menggunakan salah satu tool gratis dari google yaitu google adword keyword tool (linknya: https://adwords.google.com dan silahkan anda login dengan menggunakan email gmail yang anda miliki), Bisa juga memanfaatkan Google Insights atau Google Trend. Google Insights atau Google Trend adalah salah satu cara agan untuk menemukan "keyword" yang sedang naik daun atau sedang trend. Dengan begitu agan-agan dapat dengan mudah melihat apa yang sering di cari orang pada google. Berikut ini link untuk masuk ke Google Trend: http://www.google.com/trends/

Tapi cara di atas menurut saya cukup membosankan karena saya harus mengganti-ganti kata kunci untuk mendapat lebih banyak ide-ide. Ada sebuah tool yang kita butuhkan yang bisa membantu mempermudah proses ini, dan salah yang paling saya suka adalah Ubersuggest.

Ubersuggest adalah suatu tool gratisan untuk dapat membantu Anda menemukan banyak ide-ide kata kunci berdasarkan kueri pencarian sesungguhnya dari pengguna Google. Ia juga sangat membantu Anda menemukan long tail keyword, yang banyak disarankan untuk memenangkan ranking pada halaman hasil pencarian. Long tail keyword adalah kata kunci turunan yang dikembangkan dari kata kunci utama yang kita bidik, jika kata kunci utama yang anda bidik terdiri dari 2 suku kata maka long tail keyword untuk kata kunci tersebut bisa menjadi 3 atau lebih suku kata, kemudian jika anda membidik kata kunci utama terdiri dari 3 sukukata maka long tail keyword dari kata kunci tersebut bisa lebih dari 4 suku kata atau lebih.

Bagaimana cara kerja dan menggunakan Ubersuggest?

Setelah Anda memasukkan sebuah kata kunci di Ubersuggest, ia akan menambahkan sebuah huruf atau angka di depan atau di belakang kata kunci yang Anda inginkan, lalu memberi saran ide kata kunci berdasarkan kueri pencarian Google.

Sebagai contoh, misalkan Anda mengetikkan “obat alami asam urat”, maka Ubersuggest akan menambahkan setiap huruf (a – z) dan angka (1 – 9), lalu memeriksa apakah Google memiliki saran terhadap kata kunci tersebut, kemudian menyajikan hasilnya untuk Anda.

Pertama sekali silakan kunjungi Ubersuggest, lalu ketikkan kueri yang Anda inginkan. Sebagai contoh saya memasukkan frasa “obat alami asam urat”, kemudian saya pilih bahasa Indonesia, lalu klik “Suggest”.

Seketika akan ditampilkan semua saran kata kunci. Anda dapat mengklik setiap kata kunci yang tampil untuk memperoleh lebih banyak saran dari frasa tertentu guna mendapat lebih banyak ide. Setiap frasa kata kunci juga akan ditambahkan saran kata kunci yang berawalan huruf a-z ataupun awalan angka.
Kita menggunakan tool research adalah untuk menemukan long tail keyword dan tingkat kompetitornya untuk dapat menemukan banyak ide-ide kata kunci berdasarkan kueri pencarian sesungguhnya dari pengguna Google atau mesin pencari lainnya.


Setelah itu, klik “view as text” di sidebar untuk menyalin kata kunci terpilih.



Ambillah minimal 5 Keyword tertarget lalu satukan beberapa keyword tersebut menjadi satu keyword, jika memang ia relevan dengan artikel yang Anda tulis. Contoh : obat alami asam urat, obat alami asam urat ampuh, obat herbal asam urat, obat tradisional asam urat, dan obat asam urat dan pantangannya. Anda satukan menjadi “Obat tradisional dan herbal alami asam urat yang manjur dan pantangannnya”. Dengan begitu anda tidak hanya menarget 1 keyword dalam satu artikel namun langsung menarget beberapa keyword sekaligus.

Dengan demikian selesai sudah riset keyword yang Anda perlukan. Saya sarankan, meski Anda menargetkan beberapa kata kunci dalam sebuah artikel, sebaiknya tetap perlu diingat agar jangan melakukan keyword stuffing (penulisan atau pengulangan keyword secara berlebihan dalam satu artikel) yang dibenci oleh Google.

Itulah Cara riset keyword tertarget untuk judul artikel dan paling banyak dicari dengan Ubersuggest Keyword Tool. Cara tersebut di atas juga sering saya gunakan kalau mau membuat sebuah postingan artikel. Sebenarnya masih banyak cara dalam mencari keyword sebuah artikel. Jika Anda mengetahui tool keyword dan cara riset kata kunci secara efisien lainnya, kiranya mau berbagi melalui komentar. Semoga postingan ini bermanfaat !

HARAP UNTUK TIDAK MELAKUKAN COPY PASTE !

thumbnail
Judul: Cara Memilih Kata Kunci (Keyword) Yang Tepat Untuk Judul Artikel
Rating Blog: 4.5 dari 5
Ditulis oleh Alami 69
Anda sedang membaca artikel Cara Memilih Kata Kunci (Keyword) Yang Tepat Untuk Judul Artikel. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL https://obatalami69.blogspot.com/2016/04/cara-memilih-kata-kunci-keyword-yang.html. Artikel ini dilindungi oleh DMCA Protected. Terima kasih sudah singgah di blog ini, jangan lupa di Share jika anda suka.

0 Response to "Cara Memilih Kata Kunci (Keyword) Yang Tepat Untuk Judul Artikel"

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK DITAMPILKAN