KENALI INFORMASI PENTING TENTANG KANKER MAMMAE ATAU PAYUDARA

Obat Alami 69

pengertian kanker payudara, akibat penyebab dan perawatan kanker mammaeApa itu kanker mammae atau kanker payudara ? -

Kanker mammae atau payudara adalah kanker yang ada pada jaringan payudara,  termasuk juga saluran kelenjar air susu serta jaringan penunjangnya. Kanker yang satu ini muncul saat jumlah sel pada payudara tubuh dan berkembang tanpa terkendali.

Keseimbangan antara diferensiasi, proliferasi, dan kematian sel-sel yang ada di kelenjar payudara memiliki peran penting di dalam proses perkembangan sel payudara. Jika terjadi keseimbangan pada hal ini, maka akan mengakibatkan terjadinya Kanker mammae atau payudara.

Persentase Pengidap Kanker Mammae Atau Payudara

Pada masa kini, Kanker mammae atau payudara menjadi satu hal yang sering kali disorot oleh berbagai pihak, terlebih di dalam dunia kedokteran. Penyakit yang satu ini menyerang wanita, sehingga tak jarang ada banyak orang yang merasa takut atau justru meningkatkan kewaspadaan agar tak terjangkit virus yang satu ini.

Data dari GLOBOCAN (IARC) pada tahun 2012 yang lalu menyebutkan bahwa Kanker mammae atau payudara adalah penyakit kanker yang menjadi persentase kasus baru dengan angka 43,3% pada jumlah penderitanya. Kanker ini memiliki persentase penyebab kematian sebanyak 12,9%. Jumlah ini tentu saja tak sedikit dan membutuhkan penanganan khusus.

Selain data dari GLOBOCAN (IARC) pada tahun 2012 yang lalu, ternyata seiring dengan berjalannya waktu, kanker payudara menjadi jenis kanker dengan penderita tertinggi di Indonesia pada tahun 2017. Oleh karena itu, tak heran jika pihak pemerintah pun menerapkan beberapa hal yang bisa menjadi pemberian edukasi untuk masyarakat, terutama wanita dan pasutri (pasangan suami istri).

Pemberian edukasi ini dilakukan dengan berbagai cara. Dengan adanya edukasi tersebut, diharapkan jumlah penderita kanker payudara bisa menurun. Selain itu, diharapkan juga masyarakat Indonesia bisa lebih memahami segala hal tentang kanker yang satu ini.

Mengenal Jenis Kanker Mammae Atau Payudara

Ada beberapa jenis Kanker mammae atau payudara. Kita bisa mengetahuinya sebagai berikut ini.
  1. Lobular carcinoma in situ: tak menyebar ke jaringan di sekitarnya.
  2. Ductal carcinoma in situ: termasuk kanker stadium awal dan mudah diobati.
  3. Invasive ductal carcinoma: bisa menyebar ke bagian tubuh lain, terjadi di 70 sampai 80% pada penderita kanker payudara.
  4. Invasive lobular carcinoma: terjadi di 10% penderita kanker payudara dan dapat menyebar ke jaringan yang ada di sekitarnya.
  5. Penyakit paget: tumbuh di bagian puting payudara.
  6. Inflammatory breast cancer: jarang, tapi berkembang cepat, menyumbat bagian saluran getah bening.
  7. Angiosarcoma: tumbuh pada pembuluh darah serta saluran getah bening pada payudara.
  8. Triple negative breast cancer: biasa positif untuk kanker payudara, tapi negatif pada beberapa pemeriksaan lain.
  9. Tumor phyllodes: disebut stroma, termasuk jarang, dan tumbuh pada jaringan ikat payudara.
Beberapa hal tentang Kanker Mammae atau kanker payudara seperti di atas bisa menjadi wawasan tersendiri untuk kita. Pastikan kita mengenal beberapa hal tentang kanker payudara untuk penanganan yang tepat. Salam sehat !

HARAP UNTUK TIDAK MELAKUKAN COPY PASTE !

thumbnail
Judul: KENALI INFORMASI PENTING TENTANG KANKER MAMMAE ATAU PAYUDARA
Rating Blog: 4.5 dari 5
Ditulis oleh Alami 69
Anda sedang membaca artikel KENALI INFORMASI PENTING TENTANG KANKER MAMMAE ATAU PAYUDARA. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL https://obatalami69.blogspot.com/2018/09/kenali-informasi-penting-tentang-kanker.html. Artikel ini dilindungi oleh DMCA Protected. Terima kasih sudah singgah di blog ini, jangan lupa di Share jika anda suka.

2 Responses to "KENALI INFORMASI PENTING TENTANG KANKER MAMMAE ATAU PAYUDARA"

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK DITAMPILKAN