CARA MEMBUAT BLOG GRATIS DAN MUDAH DI BLOGGER

Obat Alami 69

buat blog, bikin blogspot, cara buat blogger, membuat blog gratis

Cara membuat Blog - 

Pada saat ini dunia internet sudah menjadi kehidupan kedua kita setelah dunia nyata, xi..xi..xi... salah satu kegiatannya adalah blogging yaitu menggunakan blog sebagai sarana eksis di dunia maya, baik untuk curhat, sharing berita, tips, tutorial maupun untuk bisnis online Tentunya sebagai langkah awal di dunia blogging anda harus mengetahui cara membuat blog. Ada banyak platform blog yang bisa anda coba, tetapi saat ini yang paling praktis masih blogspot

Blogspot atau blogger adalah penyedia layanan gratis yang di pimpin oleh google kita tau kalau google merupakan rajanya di dunia internet, dan google adalah penyedia mesin pencari nomer satu di dunia, dengan ini secara logika google akan mengutamakan blogger atau blogspot dalam Search Engine

Untuk mengetahui cara membuat blog di blogspot anda haruslah mempunyai sebuah akun Google terlebih dahulu. Anda bisa memiliki akun ini dengan membuat sebuah akun email baru di Google yang biasa kita sebut sebagai GMAIL. Jika saat ini saudara belum mempunyai akun ini silahkan aja lihat caranya di sini.

Ok, langsung aja cara membuat blog. Dari sini saya anggap Anda sudah mempunyai setidaknya satu buah akun Gmail, sebagai syarat untuk membuat blog baru di Blogger. Selanjutnya silahkan Anda ikuti langkah-langkah untuk membuat blog di blogspot berikut ini.

1. Buka blogger.com


Sign dengan akun Gmail Anda. Masukkan alamat email dan sandi akun gmail anda.

2. Klik blog baru


Setelah Anda berhasil Log In, maka kita akan masuk pada Dashboard Blogger, selanjutnya silahkan Anda klik tombol Blog Baru, letak tombol ini ada di bagian pojok kanan atas, silahkan lihat screenshot diatas agar lebih jelas.

3. Isi nama dan alamat blog


Ada dua kotak disana, di kotak bagian atas atau judul blog silahkan masukkan nama Blog yang anda ingin buat, sementara untuk kotak yang bawah atau pada kolom Alamat isikan alamat blog. Pada kolom alamat terkadang akan muncul tanda pentung, itu artinya nama blog tersebut sudah digunakan oleh orang lain. Lalu solusinya ? solusinya adalah dengan memilih nama blog lain yang masih tersedia, tandanya adalah muncul icon centang atau ceklis dibagian samping alamat blog. Jika alamat blog tersedia, silahkan Anda klik Buat Blog.




Saya ucapkan selamat, karena pada tahap ini Anda sudah berhasil membuat 1 buah blog baru. Untuk mengecek blog yang baru dibuat tadi, caranya bisa dengan menglik tombol Lihat Blog.

Ini adalah penampakan atau contoh blog yang tadi saya buat, masih sederhana tidak ada isi sama sekali, nah tugas kita selanjutnya adalah mengisi blog tersebut dengan artikel yang bermanfaat.
Cara Membuat Artikel di Blog
Untuk membuat artikel di Blogger, sebenarnya sangat mudah, karena Anda cukup menekan icon pensil. Namun untuk lebih jelasnya silahkan ikuti panduan untuk membuata artikel di Blog berikut ini.

1. Klik icon pensil


Masih di Dashboard Blogger, silahkan Anda klik icon berbentuk pensil (dengan background orange). Lalu tunggu sebentar hingga muncul canvas untuk menulis.

2. Tulis judul dan isi artikel


Langkah pertama tentu saja kita harus mengisi Judul Artikel, selanjutnya barulah kita tulis aisi rtikel di kolom yang lebih besar.

3. Memasukkan gambar di artikel


Cara memasukkan gambar di artikel yang Anda buat sangatlah, mudah, yaitu cukup dengan mengklk icon pemandangan yang berada di sebelah kanan tombol Link. Jika sudah silahkan Anda pilih file yang akan diupload.

4. Klik tombol Publikasikan


Jika gambar dan teks sudah Anda masukkan, selanjutnya silahkan masukkan Label dan jika perlu juga boleh Anda memsukkan deskripsi penelusuran (gunanya untuk menarik pengunjung agar membaca artikel anda), jika semua  sudah selesai sebelum dipublikasikan bisa dulu dilihat tampilannya di blog dengan mengklik tombol pratinjau kalau kira2 sudah siiip silahkan Anda klik tombol Publikasikan untuk menerbitkan artikel tersebut.

Sekarang mari kita lihat artikel yang baru kita buat tadi, apakah sudah tampil di Blog kita atau belum, caranya sama dengan cara diatas yaitu dengan mengklik tombol Lihat Blog.


Jika waktu kita cek, sudah muncul seperti gambar diatas, maka itu artinya kita berhasil membuat 1 artikel blog, dan jika Anda ingin menulis artikel lagi, silahkan ulangi dengan tahapan yang sama seperti diatas. Selesai! mudah bukan. Sekarang anda sudah mempunyai sebuah blog, silahkan kembangkan blog yang baru anda buat ini. 

Demikian dulu pembahasan saya mengenai Cara Membuat Blog Gratis Mudah dan Cepat di Blogger, Semoga artikel saya ini bisa membantu, happy blogging !

(sumber)

HARAP UNTUK TIDAK MELAKUKAN COPY PASTE !

thumbnail
Judul: CARA MEMBUAT BLOG GRATIS DAN MUDAH DI BLOGGER
Rating Blog: 4.5 dari 5
Ditulis oleh Alami 69
Anda sedang membaca artikel CARA MEMBUAT BLOG GRATIS DAN MUDAH DI BLOGGER . Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL https://obatalami69.blogspot.com/2014/10/cara-membuat-blog-gratis-dan-mudah.html. Artikel ini dilindungi oleh DMCA Protected. Terima kasih sudah singgah di blog ini, jangan lupa di Share jika anda suka.

0 Response to "CARA MEMBUAT BLOG GRATIS DAN MUDAH DI BLOGGER "

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK DITAMPILKAN