Long Distance Marriage? Terapkan Tips Menjaga Hubungan Berikut Ini

Obat Alami 69

long distance marrige, LDM, tips menjaga hubungan LDM Tips menjaga hubungan LDM - 

LDR atau Long Distance Relationship merupakan kondisi yang paling tidak diinginkan pasangan. Tetapi, level LDR masih kalah jauh dibandingkan LDM atau Long Distance Marriage. Biasanya suami atau istri akan mengalah dengan mengikuti pasangan di tempat baru. Tetapi, ada kalanya LDM menjadi pilihan sulit yang wajib diambil karena pertimbangan tertentu. Selain penuh tantangan, LDM juga membutuhkan kepercayaan tinggi pada komitmen bersama.

Tips Menjaga Hubungan LDM

Adakah tips menjaga hubungan LDM? Berikut diantaranya:

1.    Meyakinkan diri sendiri mengenai komitmen bersama

Menikah bukan hal yang gampang dan bisa dipermainkan seenaknya. Sekali lagi, Anda harus mengingat dan mengenang kembali janji suci yang telah diucapkan atas nama Tuhan. Mengingat komitmen bersama menjadi tips menjaga hubungan LDM yang paling vital.

Anda bisa mengingatkan diri sendiri mengenai status baru dengan cara memasang foto pasangan di ponsel atau media sosial. Hal ini efektif membuat Anda selalu ingat dirinya termasuk mencegah terjadinya hal tidak diinginkan seperti perselingkuhan. Keyakinan pada diri sendiri juga bisa menghindarkan Anda dari sikap terlalu banyak asumsi mengingat dia tidak ada di samping Anda saat ini.

2.    Menjadwalkan waktu untuk quality time meski hanya lewat maya

Kecanggihan teknologi bisa mempermudah Anda yang tengah menjalani LDM. Tips menjaga hubungan LDM agar tetap nyaman dengan menjadwalkan waktu quality time. Anda bisa melakukan video call untuk mengobati rasa rindu serta mencurahkan keluh kesah masing-masing. Hal ini bisa menjadi salah satu hal yang membuat dia selalu merindukan wajah Anda termasuk gaya tawa Anda lho!

3.    Membuat kesepakatan hidup bersama

Hubungan LDM memang bukan hal yang mudah. Sering kali pasangan mulai curiga dengan asumsi buruk yang kerap mampir apalagi melihat kondisi sekitar tentang perselingkuhan dan lain-lain. Agar Anda bisa hidup nyaman, tips menjaga hubungan LDM adalah membuat kesepakatan hidup bersama. Mulailah mendiskusikan hal krusial seperti memiliki rumah sendiri, harapan memiliki anak dan lain-lain.

4.    Menentukan kapan jarak jauh berakhir

Selain menentukan jadwal agenda berkunjung, tak ada salahnya menanyakan pada pasangan mengenai kapan jarak jauh akan berakhir. Hal ini bisa membuat Anda berpikir mengenai harapan dan tujuan dari sebuah pernikahan. Tujuan ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda mulai melepaskan karir dan hidup bersama suami, memulai pekerjaan baru dan sebagainya. Sebaiknya persiapkan fisik dan mental untuk menghadapi opsi yang sesuai dengan tujuan pernikahan.

5.    Menyibukkan diri dengan hal positif

Tips menjaga hubungan LDM tetap terjaga dengan baik adalah menyibukkan diri dengan kegiatan positif. Kesibukan bisa mengalihkan Anda dari rasa sepi atau terlalu sering memikirkan dia. Bahkan, kesibukan baru Anda ini bisa menjadi bahan diskusi bersama pasangan kala melepas rindu via teks atau percakapan.

Beberapa tips menjaga hubungan LDM di atas bisa Anda terapkan agar kepercayaan tetap terjaga selama menjalani masa sulit ini. Cinta akan menguatkan Anda untuk bertahan demi sebuah pernikahan yang utuh kok. Jaga komitmen bersama agar pernikahan Anda langgeng, ya!

HARAP UNTUK TIDAK MELAKUKAN COPY PASTE !

thumbnail
Judul: Long Distance Marriage? Terapkan Tips Menjaga Hubungan Berikut Ini
Rating Blog: 4.5 dari 5
Ditulis oleh Alami 69
Anda sedang membaca artikel Long Distance Marriage? Terapkan Tips Menjaga Hubungan Berikut Ini. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL https://obatalami69.blogspot.com/2019/01/long-distance-marriage-terapkan-tips.html. Artikel ini dilindungi oleh DMCA Protected. Terima kasih sudah singgah di blog ini, jangan lupa di Share jika anda suka.

0 Response to "Long Distance Marriage? Terapkan Tips Menjaga Hubungan Berikut Ini"

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK DITAMPILKAN