Cara Mempercepat Koneksi Internet Anda Yang Tebukti Ampuh

Obat Alami 69

koneksi internet cepat, mempercepat internet, kinerja intenet, loading internet lelet lemot, tips cepat internetCara mempercepat koneksi internet tanpa software - 

Internet lelet dan lemot ketika berselancar ria, ngeblog maupun download file baik melalui smartphone android, laptop maupun pc sering membuat kita jengkel. Ya itulah kenyataannnya di Indonesia koneksi internet kita memang masih belum memuaskan seperti koneksi inet milik negara-negara maju diluar sana.

Walapun demikian anda tidak perlu cemas, karena sebenarnya ada solusi untuk mengatasi koneksi yang lemot dan lelet. jadi, simak saja sampai tuntas postingan ini tentang cara mempercepat koneksi internet.

Sebenarnya sudah banyak sekali beredar di internet atau yang share tentang topik ini, coba aja anda googling, tapi apakah semua cara mempercepat koneksi internet itu benar-benar ampuh untuk mempercepat koneksi internet Anda ? 

Di postingan ini saya hanya akan share cara mempercepat koneksi Internet yang sudah terbukti saja (sudah saya coba), tidak ribet dan yang penting tanpa menggunakan software. Nah mari kita simak langkah-langkah berikut :
1. Langkah pertama perlu anda ketahui Untuk komputer/laptop yang bersistem operasi windows, koneksi internet maksimal hanya bisa dipakai 80%, selebihnya 20% digunakan untuk fungsi lain-lain, sobat bisa memaksimalkan menjadi 100% dengan cara mengedit file konfigurasi nya di gpedit.msc.
  • Tekan tombol Windows+R sehingga muncul tab Run, lalu ketikkan gpedit.msc
  • Setelah terbuka gpedit.msc, pada sebelah kiri masuk ke folder Local Computer Policy, buka lagi folder Computer Configuration, lalu Administrative Templates, lalu Network, lalu QoS Packet Scheduler setelah terbuka, lihat disebelah kanan dan cari Limit Reservable Bandwidth, double klik file tersebut, Topologi jaringan komputer.
  • Klik pada Enable lalu ganti bandwidth limit menjadi 0.

2. Pada langkah yang kedua adalah kita akan memperitoritaskan ISP dengan mengubah nilai dari priority-nya menjadi 1, caranya cukup mudah.
  • Buka Run dengan cara ketik Win + R
  • Ketik Regedit dan Enter
  • Akses HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Tcpip\ServiceProvider
  • Selajutnya anda perhatikan pada bagian di seperti bawah ini, Setelah menemukannya, Klik 2x / Klik kanan pada masing-masing bagian lalu klik Modify, rubah Base dari Hexadecimal menjadi Decimal, ganti juga Value-nya menjadi 1. Jika sudah diganti, klik OK. Lakukan hal serupa pada lainnya

DnsPriority=1
HostsPriority=1
LocalPriority=1
NetbtPriority=1


3. Pada langkah yang ketiga kita akan memaksimalkan port modem yang kita pakai
  • Untuk melakukan pengubahan port, caranya Buka Control Panel, lalu klik Hardware and Sound, dan pilih Device Manager 
  • Silahkan edit pada Port (COM & LPT) kaya gambar bawah aja, dan Double klik pada setiap port yang ada pada tab Port (COM & LPT), lalu kemudian pada tab Port Setting silahkan anda ubah setting bits per second menjadi 128000 dan ubah juga pada Flow Controlnya menjadi Hardware dan silahkan ulangi dan Lakukan di masing-masing port yang ada di Port (COM & LPT)


Dengan mengubah bit per second dari 115200 menjadi 128000 tentu saja hal ini akan membuat kecepetan membaca atau membuat 10% lebih cepat dari sebelumnya.

4. Pada langkah keempat adalah mempercepat koneksi Internet dengan melakukan Tweak cpipParameter. Cara yang satu ini, sangatlah cocok sekali untuk pengguna jaringan Internet Broadband. Dimana kecepatan internet yang Anda dapat bisa jauh lebih cepat, caranya cukup mudah juga.kita perlu memasukkan registry baru kedalam sistem regedit, cara nya seperti ini:
  • Buka Text Editor (notepad atau yang lain)
  • Pastekan perintah dibawah ini kedalam Text Editor
[HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetServicesT cpipParameters]
“SackOpts” = dword: 00000001
“TcpWindowSize” = dword: 0005ae4c
“Tcp1323Opts” = dword: 00000003
“DefaultTTL” = dword: 00000040
“EnablePMTUBHDetect” = dword: 00000000
“EnablePMTUDiscovery” = dword: 00000001
“GlobalMaxTcpWindowSize” = dword: 0005ae4c
  • Simpan dengan nama Tweak.reg
  • Jalankan file tersebut
Rasakan perbedaanya, melakukan tweaking cpipParameter yang saya rasakan benar-benar ampuh...

5. Pada langkah yang kelima kita akan membuat registri baru yaitu DNS Cache dimana dns cache berfungsi untuk menyimpan cache pada suatu situs yang pernah kita kunjungi dalam artian cachenya tersimpan di pc anda walaupun anda telah membersihkan cache dan cokies dengan cc cleaner anda, buka C System Windows, System32.
  • Sama seperti langkah diatas, buat file baru dengan notepad beri nama dnscache.reg lalu klik edit dan masukan kode dibawah ini dan simpan atau save file, kemudian Double klik pada file dnscache.reg tersebut untuk menjalankan dan mengaktifkannya serta menyatu dengan system pc anda
[HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetServic es|DnscacheParameters]
“CacheHashTableBucketSize”=dword:00000001
“CacheHashTableSize”=dword:00000180
“MaxCacheEntryTtILimit”=dword:0000fa00
“MaxSOACacheEntryTtILimit”=dword:0000012d 
Setelah selesai kelima langkah di atas, restart komputer anda untuk hasil yang lebih baik, Namun perlu anda ketahui bahwa Kecepatan koneksi internet dapat dipengaruhi oleh beragam faktor baik faktor internal (penggunaan gadget atau modem berkapasitas rendah dan setting internet yang keliru) atau faktor eksternal (provider yang kurang kompeten), sehingga Anda harus lebih cermat dalam mengatasi permasalahan koneksi internet tersebut.

Demikianlah saja tips serta cara mempercepat koneksi Internet di Windows 7 maupun windows 8 yang sudah saya gunakan hingga sekarang, semoga bermanfaat dan dapat membantu buat yang membutuhkannya.

HARAP UNTUK TIDAK MELAKUKAN COPY PASTE !

thumbnail
Judul: Cara Mempercepat Koneksi Internet Anda Yang Tebukti Ampuh
Rating Blog: 4.5 dari 5
Ditulis oleh Alami 69
Anda sedang membaca artikel Cara Mempercepat Koneksi Internet Anda Yang Tebukti Ampuh. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL https://obatalami69.blogspot.com/2016/07/cara-mempercepat-koneksi-internet-anda.html. Artikel ini dilindungi oleh DMCA Protected. Terima kasih sudah singgah di blog ini, jangan lupa di Share jika anda suka.

0 Response to "Cara Mempercepat Koneksi Internet Anda Yang Tebukti Ampuh"

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK DITAMPILKAN