OBAT KEPUTIHAN TRADISIONAL ALAMI YANG MANJUR

Obat Alami 69

Obat keputihan alami -

Keputihan atau dengan Bahasa Latin Flour Albus merupakan sekresi vaginal pada wanita. Keputihan ini pada dasarnya dapat di golongkan menjadi dua golongan yaitu : keputihan normal (Fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis).

Keputihan fisiologis adalah keputihan yang biasa terjadi pada setiap bulan yang muncul menjelang mentruasi atau sesudah mentruasi dan pada masa subur.

Keputihan patologis adalah keputihan yang disebabkan oleh infeksi pada bagian dalam dan sekitar bibir vagina sehingga vagina terasa gatal dan perih. Infeksi vagina ini disebabkan oleh bakteri, jamur, virus dan parasit. Apabila kita sedang keputihan rasanya gatal dan perih ketika buang air kecil. Makanya kebersihan organ intim wanita wajib dijaga dan di rawat dengan baik, karena untuk menghindari masalah-masalah kewanitaan seperti keputihan yang akan mengakibatkan fatal pada kewanitaan.

Pengobatan keputihan bisa dilakukan dengan cara menggunakan obat tradisional karena dengan menggunakan obat tradisional alami ini di anggap paling ampuh dan mudah kita lakukan. Macam – macam obat tradisonal keputihan  diantaranya:

1. Daun Sirih

Daun Sirih yang nama latinnya Piper betle L memiliki sebuah kandungan kimia minyak atsiri (kadinen, kavikol, sineol, eugenol, karvakol), zat samak. Bagian sirih yang digunakan untuk mengobati keputihan adalah daun, getah dan minyaknya. Tidak perlu diragukan lagi hal itu dikarenakan khasiat dari daun sirih sebagai salah satu obat alami yang sudah dipercaya baik oleh dokter maupun dunia medis sebagai obat keputihan tradisional yang teruji secara klinis di berbagai bidang kesehatan

daun sirih, obat keputihan, rebusan sirih
Daun Sirih

Cara pembuatan:
  1. Cuci 7 hingga 10 lembar daun sirih hingga bersih.
  2. Rebus dengan air sebanyak 2½ gelas dalam periuk tanah atau panci enamel. Gunakan api kecil ketika merebus.
  3. Angkat jika telah mendidih beberapa saat.
  4. Saring rebusan.
  5. Air rebusan siap untuk digunakan sebagai obat luar.

Cara pengobatan:
  1. Basuh dan bersihkan seputar kemaluan dengan air rebusan secara berulang-ulang.
  2. Lakukan secara rutin.

2. Daun Sambiloto

Tumbuhan lain yang dapat digunakan sebagai obat keputihan tradisional pada wanita adalah sambiloto. Tanaman sambiloto memang terkenal memiliki banyak khasiat, dan ternyata mengatasi keputihan adalah salah satu diantaranya. Tanaman sambiloto juga merupakan tanaman yang dikatakan sebagai tanaman anti radang, menghilangkan panas, dan mengatasi bengkak.

daun sambiloto, obat keputihan, batang sambiloto
Daun Sambiloto

Cara pembuatan:

  1. Tiga batang tanaman sambiloto dicuci bersih lalu dipotong-potong.
  2. Masukkan potongan-potongan tadi ke dalam empat gelas air dan direbus hingga tersisa dua gelas. Saring setelah airnya dingin.

Cara memakai:

  1. Diminum tiga kali sehari dengan dosis tiga perempat gelas setiap kali minum.
  2. Jika perlu ditambahkan madu secukupnya.
  3. Bila masih tetap tidak ada perubahan. Segera berkonsultasi dengan Dokter.

Demikianlah pengobatan untuk keputihan dengan menggunakan obat tradisional yang dapat anda buat sendiri dirumah. Selamat Mencoba semoga bermanfaat !

HARAP UNTUK TIDAK MELAKUKAN COPY PASTE !

thumbnail
Judul: OBAT KEPUTIHAN TRADISIONAL ALAMI YANG MANJUR
Rating Blog: 4.5 dari 5
Ditulis oleh Donny Putra
Anda sedang membaca artikel OBAT KEPUTIHAN TRADISIONAL ALAMI YANG MANJUR. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://obatalami69.blogspot.com/2014/11/obat-keputihan-tradisional-alami-yang.html. Artikel ini dilindungi oleh DMCA Protected. Terima kasih sudah singgah di blog ini, jangan lupa di Share jika anda suka.

1 Response to "OBAT KEPUTIHAN TRADISIONAL ALAMI YANG MANJUR"