TANDA-TANDA KEMALUAN WANITA (VAGINA) YANG SEHAT

Obat Alami 69

ciri vagina sehat, kemaluan wanita tidak sehat, memek sehat, tanda vagina tidak sehat, organ intim bersihCiri-ciri vagina sehat -  

Sebagai seorang wanita sudah seharusnya memperhatikan kondisi kecantikannya seperti wajah, rambut, kulit, kuku dan sebagainya. Namun ada satu bagian tubuh wanita maupun pria yang penting dijaga, yaitu organ intim. Iya, kesehatan organ intim/ kemaluan wanita (vagina) ini kerap luput dari perhatian.

Vagina yang sehat adalah sebuah keharusan bagi seorang wanita. Sebab vagina merupakan area intim yang rentan akan lembab dan timbulnya bakteri. Vagina yang sehat ditandai dengan keseimbangan asam di dalamnya. Jika terlalu rendah atau terlalu tinggi maka rentan akan infeksi.

Vagina yang tidak sehat akan membuat wanita merasa tidak aman, seringkali merasa tidak percaya diri, dan sebagainya, vagina tidak sehat bukan hanya berdampak pada kesehatan pribadi wanita tersebut saja namun juga mempengaruhi keharmonisan hubungan suami istri. Sehingga dampak yang di timbulkannya pun bisa meluas. Oleh sebab itu Anda wanita perlu mengetahui bagaimana vagina yang sehat tersebut yang akan mengurangi kekhawatiran dan keraguan Anda selama ini.

Jadi bagaimana seorang perempuan dapat mengetahui bahwa vaginanya sudah sehat? Di bawah ini saya akan share tanda dan ciri - ciri vagina yang sehat yang bisa menjadi referensi untuk Anda kaum wanita

1. Tidak terjadi infeksi.

Vagina sangat rawan terjadi berbagai infeksi atau iritasi, hal ini di sebabkan karena banyak hal di antaranya bakteri, jamur dan berbagai virus. Terinfeksinya vagina karena adanya interaksi dengan faktor luar seperti celana dalam kotor, keringat, hubungan seksual yang kurang memperhatikan kebersihan.

2. Aman dari kanker serviks.

Vagina yang terkena infeksi kanker serviks biasanya memiliki cairan yang encer dan berbau busuk. Penyebabnya karena virus Papiloma yang bersarang di sekitar dinding vagina. Gejalanya biasanya rasa nyeri di sekitar panggul yang di sertai pendarahan. Rajin membersihkan organ vital Anda adalah langkah mudah agar terhindar dari kanker serviks.

3. Mampu menjadi alat reproduksi yang sempurna.

Bisa untuk berhubungan seks, mengeluarkan air seni dan sebagai jalan keluarnya bayi. Ingat, jika vagina tidak bisa di manfaatkan untuk itu berarti ada masalah dengan vagina Anda. Langkah yang tepat adalah periksakan ke dokter ahli.

4. Tidak terkena penyakit menular.

Vagina yang sehat tidak terinfeksi dari berbagai penyakit menular lain yang ringan sampai yang bebahaya. Kita tahu bahwa banyak virus atau bakteri yang dapat menyerang vagina antara lain Gonore, trikomoniasis, klamidia, Hepatitis sampai pada HIV-Aids.

5. Tidak keputihan.

Keputihan sebenarnya adalah cairan vagina yang terus bertambah secara Abnormal, cairan ini tidak berbau dan bening, namun pada beberapa kasus keputihan terdapat bau yang tidak sedap dan berwarna kuning, cairan berubah jadi lebih kental dan terasa gatal. Jika itu yang terjadi maka vagina terdapat infeksi karena bakteri, jamur atau virus yang dapat mempengaruhi struktur cairan vagina. Hal itu bisa juga di sebabkan karena alergi atau benda asing lain dan alat KB seperti IUD atau alat KB Spiral.

6. Tidak terdapat benjolan atau kista.

Berhati-hatilah dengan kista karena jika hal itu terjadi maka ada banyak bakteri atau virus yang bersarang di vagina. Benjolan itu di sebabkan karena infeksi dinding dan sekitar vagina yang meradang akhibat aktivitas virus atau bakteri. Gejalanya biasanya terasa sakit saat berhubungan dengan pasangan.

7. Vagina tidak terasa gatal.

Di atas sudah saya singgung, bahwa Anda harus mewaspadai jika vagina Anda terasa gatal, bisa jadi karena bakteri, jamur yang bersarang di dalamnya, mungkin karena celana dalam yang kurang bersih atau hal lain yang menyebabkan kontak langsung dengan vagina Anda.

Demikianlah tanda dan ciri kemaluan wanita (vagina) yang sehat. Menjaga kebersihan dan kesehatan organ intim vagina sangatlah penting bagi seorang wanita, sebab vagina merupakan salah satu aset berharga bagi perempuan. Ketahuilah dan hindari hal-hal yang dapat terjadinya tanda-tanda tersebut di atas agar vagina Anda selalu sehat dan bersih. Segera hubungi petugas kesehatan/ dokter bila perlu. 
Sekian semoga bermanfaat.

HARAP UNTUK TIDAK MELAKUKAN COPY PASTE !

thumbnail
Judul: TANDA-TANDA KEMALUAN WANITA (VAGINA) YANG SEHAT
Rating Blog: 4.5 dari 5
Ditulis oleh Alami 69
Anda sedang membaca artikel TANDA-TANDA KEMALUAN WANITA (VAGINA) YANG SEHAT. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL https://obatalami69.blogspot.com/2016/02/tanda-tanda-kemaluan-wanita-vagina-yang.html. Artikel ini dilindungi oleh DMCA Protected. Terima kasih sudah singgah di blog ini, jangan lupa di Share jika anda suka.

0 Response to "TANDA-TANDA KEMALUAN WANITA (VAGINA) YANG SEHAT"

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK DITAMPILKAN