OBAT ALAMI SAKIT GIGI YANG AMPUH DAN MUJARAB

Obat Alami 69

obat alami sakit gigi, obat herbal gigi berlubang, resep obat tradisional gusi bengkak Obat alami sakit gigi -

Sakit gigi memang sangat menyakitkan karena rasa nyeri pada gigi yang disebabkan oleh berbagai masalah pada gigi dan rahang, seperti karies gigi, gingivitis atau penyakit rahang, dan masih banyak lagi. Sakit gigi dapat menyebabkan kepala pusing dan tidur tidak nyenyak. Sakit gigi juga merupakan gejala dari penyakit jantung, dan dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke,

Biasanya sakit gigi disebabkan oleh gigi anda yang berlubang ataupun radang pada gusi anda. Radang pada gusi biasanya merupakan efek dari gigi yang berlubang dan didalamnya ada sisa makanan yang menumpuk dan menjadi kotoran sehingga menyebabkan radang pada gusi. Oleh sebab itu usahakan untuk sikat gigi setelah makan dan sebelum tidur, karena dapat mencegah penumpukkan makanan pada gigi yang membuat gigi berlubang.

Gigi berlubang biasanya menyerang pada gigi geraham. Itulah yang membuat kita susah untuk makan dan menggigit makanan. Jika gigi berlubang anda sudah terlalu besar anda bisa membawanya ke dokter. Tetapi sebelum ke dokter, mungkin anda bisa menyembuhkan gigi berlubang dengan obat sakit gigi berlubang secara alami atau dengan bahan obat alami berikut ini. Apa ada obat sakit gigi alami yang paling ampuh?

Cara Alami Mengobati Sakit Gigi

1. Lada Dan Garam

Garam yang dicampur dengan lada dapat sangat bermanfaat ketika gigi menjadi sangat sensitif. Hal ini dikarenakan kedua bahan tersebut memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi, dan analgesik.
Pastikan takaran antara lada dan garam sama. Kemudian larutkan ke dalam beberapa tetes air untuk membentuk pasta. Kemudian oleskan pasta langsung pada gigi yang terasa sakit dan bila memungkinkan lakukan dengan duduk selama beberapa menit. Lakukan setiap hari selama satu minggu atau hingga rasa sakit itu hilang.

2. Bawang Putih

Penggunaan bawang putih juga dapat memberikan kontribusi yang besar agar sakit gigi bisa cepat sembuh. Bawang putih sama halnya dengan garam dan lada yang memiliki sifat antibiotik dan lainnya yang dapat sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit.
Caranya campurkan bawang putih yang telah dihaluskan/ bawang putih bubuk dengan sedikit garam dan oleskan ke gigi yang terasa sakit. Jika anda memang doyan, bisa saja dengan langsung mengunyah satu atau dua siung bawang putih. Ulangi proses ini selama beberapa hari. Mudah – mudahan sakit giginya bisa langsung hilang.

3. Cengkeh

Cengkeh memiliki zat anti-inflamasi, antioksidan, dan sifat anestesi yang membantu mengurangi rasa sakit gigi dan melawan infeksi.
Caranya dengan menghaluskan setangkai cengkeh dan campurkan dengan sedikit minyak sayur atau minyak zaitun. Oleskan campuran ini pada gigi yang sakit. Selain cara tersebut, anda bisa juga langsung mengoleskan minyak cengkeh ke kapas, lalu gosokkan pada gigi yang sakit. Atau bisa juga dengan mencampurkan beberapa tetes minyak cengkeh ke dalam air putih dan kemudian digunakan untuk berkumur selama 1 – 2 menit. Lakukan hal ini beberapa hari hingga rasa sakitnya berkurang.

4. Daun Jambu Biji

Ternyata daun jambu biji tidak hanya digunakan sebagai obat diare saja. Daun jambu biji pun bisa dijadikan obat sakit gigi. Hal ini dikarenakan daun jambu biji mengandung senyawa seperti anti-inflamasi, analgesik, dan juga antimikroba.
Caranya, cukup dengan mengunyah satu atau dua lembar daun jambu biji atau dengan menghaluskannya dan mengoleskan pada gigi yang sakit. Selain itu, bisa juga dengan merebus beberapa lembar daun jambu biji. Kemudian tambahkan garam sedikit dan gunakan untuk berkumur selama 1 – 3 menit.

5. Propolis 

Propolis atau Lem Lebah adalah suatu zat resin yang dikumpulkan oleh lebah madu telah di gunakan untuk menyelesaikan permasalahan gigi selama berabad-abad, karena efek dari perawatan gigi menggunakan propolis ini dapat segera terlihat/terbukti dan sudah menjadi bahan penelitian klinis yang popular di Negara Barat maupun Negara Timur. 
Cara pemakaiannya jika gigi berlubang : ambil sedikit kapas dan teteskan propolis 3 tetes lalu masukkan ke dalam gigi yang berlubang. Sebaiknya sebelum anda gunakan kapas campurkan propolis 5 tetes dengan sedikit air hangat dan gunakan untuk berkumur kurang lebih 3 menit lalu di telan. Cara ini juga bisa anda gunakan jika gigi yang sakit tidak berlubang atau anda sedang sariawan.

Demikianlah beberapa bahan alami yang dapat dijadikan obat sakit gigi berlubang dan meredakan sakit gigi yang ampuh. Lakukan cara tersebut secara rutin sampai sakit gigi anda sembuh. Jika masih tetap terasa sakit anda perlu mencabut gigi tersebut dan mengecek kesehatan gigi anda ke dokter gigi agar tidak mengganggu kegiatan sehari-hari anda. jagalah kesehatan mulut dan gigi dengan cara menggosok gigi secara rutin 2 kali sehari dan sesudah makan. Jangan terlalu sering makan makanan manis dan makanan yang masih panas. Semoga bermanfaat.

HARAP UNTUK TIDAK MELAKUKAN COPY PASTE !

thumbnail
Judul: OBAT ALAMI SAKIT GIGI YANG AMPUH DAN MUJARAB
Rating Blog: 4.5 dari 5
Ditulis oleh Alami 69
Anda sedang membaca artikel OBAT ALAMI SAKIT GIGI YANG AMPUH DAN MUJARAB. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL https://obatalami69.blogspot.com/2016/05/obat-alami-sakit-gigi-yang-ampuh-dan.html. Artikel ini dilindungi oleh DMCA Protected. Terima kasih sudah singgah di blog ini, jangan lupa di Share jika anda suka.

0 Response to "OBAT ALAMI SAKIT GIGI YANG AMPUH DAN MUJARAB"

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK DITAMPILKAN