BERBAGAI MANFAAT DAN KHASIAT JAMBU BIJI BAGI KESEHATAN TUBUH

Obat Alami 69

jambu biji, guava, khasiat jambu biji, manfaat jambu bijiBuah jambu biji buat kesehatan - 

Jambu biji (Guava) adalah buah asli dataran Meksiko yang telah menyebar ke seluruh dunia baik di daerah subtropis atau tropis. Di Indonesia, buah ini sangat favorit baik jambu biji merah atau jambu biji putih. Ternyata tak hanya enak dijadikan jus saja, buah jambu biji juga memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh Anda lho! Kandungan vitamin C dalam buah jambu biji bisa mencapai 4 kali dibandingkan buah jeruk. Sungguh menakjubkan, bukan? Simak selengkapnya dibawah ini.

Beragam Khasiat Jambu Biji Bagi Kesehatan

 

Berikut khasiat jambu biji bagi kesehatan yang wajib Anda ketahui.

1.    Antioksidan alami

Kalau Anda ingin perawatan alami untuk kesehatan kulit, konsumsi saja jus buah jambu biji secara rutin. Anda bisa menjadikan aktivitas rutin mengkonsumsi jambu biji sebagai tips merawat kesehatan kulit yang efektif. Selain penggunaan skincare, antioksidan jambu biji mampu mencegah penuaan dini dan mencegah keriput muncul di wajah lho!
Kandungan antioksidan dalam jambu biji cukup tinggi yang mampu menangkal berbagai risiko radikal bebas. Radikal bebas bisa menyebabkan kulit bermasalah, pemicu kanker dan lain-lain.
 

2.    Fitonutrien dan vitamin A yang sangat bermanfaat


Khasiat jambu biji selanjutnya adalah sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan mata dan prostat. Buah jambu biji berwarna cerah dibandingkan buah berwarna pucat yang mengandung vitamin A tinggi. Vitamin A bisa mencegah terjadinya penyakit pada mata, menjaga pertumbuhan sel, meningkatkan sistem imunitas tubuh serta bisa membuat kulit Anda tampak sehat.

3.    Mengandung vitamin C

Jika Anda sering mengalami masalah kesehatan mulut seperti sariawan, gusi membengkak atau lain-lain, coba saja mulai rutin mengkonsumsi jus jambu biji. Vitamin C yang tinggi pada jambu biji akan membantu kesehatan tulang, menyembuhkan luka dan meningkatkan fungsi otak Anda.

4.    Menurunkan kolesterol dan darah tinggi

Khasiat jambu biji juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL dan menurunkan tekanan darah. Kandungan kalium dan serat yang tinggi dalam jambu biji menjadikan buah ini sebagai obat alami yang bisa mengontrol kadar kolesterol Anda lho!

5.    Mengatasi demam berdarah

Telah lama diketahui bahwa khasiat jambu biji mampu menjadi obat alami untuk penyakit demam berdarah. Pengobatan tradisional bisa dilakukan dengan menggunakan daun jambu biji yang direbus. Meminum air rebusan bisa menghindari pendarahan DBD serta meningkatkan jumlah trombosit kembali 100.000/mm3 dalam kurun waktu 16 jam saja.
    
Dalam pengobatan tradisional, jambu biji banyak digunakan masyarakat Indonesia sebagai obat alami yang efektif. Beberapa penyakit terbukti sembuh setelah mendapatkan khasiat jambu biji antara lain sakit batuk, sakit perut, katarak, penyakit jantung dan lain-lain. Mengunyah daun saja dipercaya bisa mengatasi penyakit diare yang tak kunjung sembuh. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan manfaat dari jambu biji, tak ada salahnya membiasakan minum segelas jus jambu setiap hari, ya!

HARAP UNTUK TIDAK MELAKUKAN COPY PASTE !

thumbnail
Judul: BERBAGAI MANFAAT DAN KHASIAT JAMBU BIJI BAGI KESEHATAN TUBUH
Rating Blog: 4.5 dari 5
Ditulis oleh Alami 69
Anda sedang membaca artikel BERBAGAI MANFAAT DAN KHASIAT JAMBU BIJI BAGI KESEHATAN TUBUH. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL https://obatalami69.blogspot.com/2018/10/berbagai-manfaat-dan-khasiat-jambu-biji.html. Artikel ini dilindungi oleh DMCA Protected. Terima kasih sudah singgah di blog ini, jangan lupa di Share jika anda suka.

0 Response to "BERBAGAI MANFAAT DAN KHASIAT JAMBU BIJI BAGI KESEHATAN TUBUH"

> KOMENTAR SPAM & LINK AKTIF TIDAK DITAMPILKAN